Orang gila juga yg menggerakkan Allah

Guruku pernah bercerita bahwa dulu Beliau pernah didatangin orang
gila. Orang gila itu malah menyuruh Guruku untuk membaca bacaan ini
sekian ribu sehari, bacaan itu sekian ribu tiap harinya. Guruku tidak
marah seandainya orang gila itu marah-marah.

Sebab Beliau tidak melihat siapa yg berbicara,
tapi Beliau melihat SIAPA yg MENGGERAKAN
orang gila tersebut untuk berbicara. Akupun pernah mengalami kejadian
serupa. Waktu itu aku sedang mencari alamat seseorang di malam hari.
Disuatu tempat yg gelap aku ketemu seorang wanita. Belum sempat aku
bertanya, dia sudah menunjukan alamat yg aku cari. Setelah aku
perhatikan ternyata dia itu orang gila. Jadi aku bertanya lagi sama
orang. Dan ternyata apa yg dikatakan orang gila itu benar. Masya
Allah.Terkadang aku ketawa juga kalau mengingat kejadian itu.
Meskipun itu dari orang gila kalau itu sebuah nasehat, maka ambillah.
Pada hakikatnya semua yg ada di dunia ini adalah nasehat buat
kita.Tentunya kalau kita mau berpikir.Misalkan seekor anjing. Anjing
itu NAJISnya cuman diluar saja.Dan bisa dihilangkan dengan membasuh
dengan 7 air dan 7 tanah kalau bersentuhan. Sedangkan manusia NAJIS
nya justru didalam yaitu di hati. Cuman bisa hilang dengan taubat
nasuha. Jika belum bertaubat dan mati maka api nerakalah yg
membersihkannya.Tentunya kalau dia orang beriman.
Anjing lebih tahu cara membalas segala kebaikan majikanya dan
orang-arang yg berbuat baik kepadanya. Sedangkan manusia, terkadang
membalas kebaikan dengan keburukan. Dan sama "Majikannya" yaitu Allah
terkadang malah berbuat durhaka kepadaNYa

1 komentar:

Suci Lestari mengatakan...

blog yang bagus,bisa menyadarkan umatNYA
terutama umat nabi kita
Nabi muhammad