IKHLAS

Bismillah.

Al kisah ada seorang wali yang berkunjung ke sahabatnya disuatu daerah. Pada saat berkunjung itu sahabatnya sedang mengajar para muridnya. Kemudian wali tersebut menunggunya. ketika sedang menunggu, sang wali melihat ke LAUH MAHFUDz. Wajah wali tersebut berubah menjadi sedih dan menangis. Saat sahabatnya selesai mengajar, sang wali bercerita kepada sahabatnya tentang apa yang ia lihat itu. Bahwa ternyata di catatan Lauh Mahfuz itu sahabatnya tercatat sebagai ahli neraka. Sahabatnya itu kemudian tersenyum. Ia pun berbicara bahwa sorga dan neraka itu adalah hak Allah, yang terpenting ia sudah melaksanakan kewajibannya kepada Allah dan Rasul-Nya salah satunya adalah mengajar tentang agama kepada para muridnya.
Setelah berkata demikian wali itupun bergembira karena wali tersebut melihat lagi catatan di Lauh Mahfuz tentang catatan sahabatnya yang telah berubah dari seorang ahli neraka menjadi seorang ahli sorga.

Benarlah ada lagu yang mengatakan
"Jika sorga dan neraka tak pernah ada, masihkan kau bersujud kepada-Nya"

Semoga kita bisa berbuat ikhlas seperti itu.

Wassallam

3 komentar:

Darkpuccino™ mengatakan...

wah kisah nya sedikit namun membawa byk hikmah.

trima kasih telah berkunjung, blog nya bagus mas.

Anonim mengatakan...

Untungnya masuk surga ya

Anonim mengatakan...

dalam amal ibadah muamalah saya seringkali tidak mikir sama sekali, yang penting saya mengerjakan sesuatu yang saya yakini sepenuh hati, tapi sering pula saya suka pamer, maksudnya agar orang lain juga niru-niru. seringkali maksud saya gagal, karena orang lain punya kepentingan yang berbeda. Kesimpulan saya sendiri, saya belum bisa ikhlas! Bagaimana menurut anda?
Maaf, komentarnya ngelantur tidak sesuai topik.